Banjir Sulawesi, Pemerintah Salurkan Bantuan Senilai Rp3,47 M

Kamis, 08 Juni 2017 - 19:18 WIB
Banjir Sulawesi, Pemerintah Salurkan Bantuan Senilai Rp3,47 M
Banjir Sulawesi, Pemerintah Salurkan Bantuan Senilai Rp3,47 M
A A A
JAKARTA - Pemerintah menyalurkan bantuan senilai total Rp3,47 miliar kepada korban banjir di Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, bantuan diberikan berupa logistik senilai Rp1,98 miliar, santunan kepada empat ahli waris sejumlah Rp60 juta dan bantuan jaminan hidup untuk 61 orang senilai Rp54,9 juta. Dia menambahkan, bantuan stimulan BBR untuk 14 rumah senilai Rp350 juta, dan alat kebersihan serta perlengkapan rumah senilai Rp1,02 miliar.

"Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang tengah ditimpa musibah," ujar Khofifah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (8/6/2017).

Selain memberikan bantuan, Khofifah juga mengunjungi sejumlah titik banjir terparah. Beberapa di antaranya Kelurahan Tambun dan Kelurahan Tuweley - Kecamatan Baolan.

Pada kesempatan itu dia berharap masyarakat jangan bersedih hati. Dia meminta masyarakat terus bersemangat dan tabah dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

"Semoga bapak ibu ikhlas menerima ujian ini. Semakin ikhlas menerima ujian Insya Allah semakin ditinggikan derajatnya dan di luaskan rizkinya oleh Allah SWT," ucapnya. (Baca: Mensos Dambakan Sosok Inspiratif dan Inovatif)

Kedatangan Khofifah disambut antusias warga setempat. Mereka berlomba berjabat tangan dengan Khofifah dan menceritakan kejadian banjir yang menimpa.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3264 seconds (0.1#10.140)