Patung Bung Karno Setinggi 9 Meter Diresmikan

Selasa, 06 Juni 2017 - 13:39 WIB
Patung Bung Karno Setinggi 9 Meter Diresmikan
Patung Bung Karno Setinggi 9 Meter Diresmikan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di Kota Blitar. Peresmian tugu Bung Karno Putra Sang Fajar sebagai penanda selamat datang di Kota Blitar.

Tugu ini berada di Jalan Imam Bonjol, Blitar. Peresmian patung Bung Karno merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari lahir Bung Karno.

Megawati mengucapkan terima kasih karena di sejumlah daerah saat ini mulai banyak bermunculan patung Bung Karno. Bahkan, kata dia buku-buku karya pemikiran Sang Proklamator semakin dicari dan dibaca.

Menurutnya, negara maju selalu mempunyai bapak bangsa namun berbeda dengan di Indonesia. Dia menuturkan, sebagai warga negara dan puteri Bung Karno hal ini menjadi keprihatinannya.

"Saya merasa kebangetan ya tapi ben waelah," ujar Megawati, Blitar, Selasa (6/6/2017).

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar dalam sambutannya di acara peresmian itu mengatakan, Pemkot Blitar membangun patung itu selama delapan bulan. Dia menyebutkan patung tersebut memiliki ketebalan inci dan tinggi sembilan meter dengan bobot lima ton dikerjakan oleh seniman dari Yogyakarta.

"Ini patung Bung Karno kelima di Blitar sebagai bentuk terimakasih dan kecintaan warga Blitar Bung Karno. Bahkan PNS setiap hari memakai pin Bung Karno," ucapnya. (Baca: Resmikan Patung Bungkarno, Megawati Ingatkan Jati Diri Bangsa)

Hadir dalam acara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto bersama seluruh jajaran DPP dan pengurus partai.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)