Bingkai Apple 15 Pro dan Pro Max Berbahan Titanium, Benarkah Menyimpan Kelemahan?

Senin, 25 September 2023 - 21:08 WIB
loading...
Bingkai Apple 15 Pro dan Pro Max Berbahan Titanium, Benarkah Menyimpan Kelemahan?
Apple merilis iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dengan bingkai berbahan titanium diklaim punya ketangguhan luar biasa dan bobot ringan. Foto/Techradar
A A A
NEW YORK - Apple merilis iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dengan bingkai berbahan titanium yang diklaim punya ketangguhan luar biasa dan bobot ringan. Apakah benar, bahan titanium tidak menyisakan kelemahan?

Laporan menyebut bahwa penggunaan material titanium memiliki kelemahan tersendiri dan Apple pun sudah mengakui. Ternyata bahan titanium bisa cepat berubah warna seiring dengan pemakaiannya.

Dilansir dari laman Techradar, Senin (25/9/2023), warna pada bingkai titanium iPhone 15 Pro dan Pro Max rawan pudar jika terkena minyak yang keluar dari kulit pengguna. Perubahannya pun signifikan.



Apple pun sudah mengakui dan menyarankan agar pengguna rajin menyeka bingkai smartphone dengan kain lembut untuk menghilangkan minyak. Jika tidak ingin repot, pengguna diimbau untuk menggunakan case atau pelindung.

Untuk diketahui, bahan titanium sendiri sebenarnya telah diakui memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahan tersebut selain ringan juga tahan terhadap korosi dan banyak diandalkan termasuk di rover Mars.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)