Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama, Ganjar Terima Banyak Masukan

Minggu, 24 September 2023 - 21:43 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama, Ganjar Terima Banyak Masukan
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo seusai menghadiri silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Roudlotussalaam, Cimone, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023). Foto/Isty
A A A
TANGERANG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menghadiri silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pondok Pesantren Roudlotussalaam, Cimone, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023). Ganjar menerima banyak masukan dari tokoh lintas agama tersebut.

Kedatangan Ganjar disambut antusias. Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotussalaam KH Abdul Mu'thi menghadiahi Ganjar sebuah serban putih.

Seusai acara, Ganjar menyampaikan banyak terima kasih atas undangan para tokoh agama di Kota Tangerang. Kegiatan ini juga merupakan forum silaturahmi sekaligus untuk mendengarkan nasihat para tokoh agama mengenai keinginan rakyat Indonesia di masa depan.

"Di pondok pesantren tadi juga hadir dari tokoh agama yang lain. Sehingga bisa berbincang, beliau-beliau memberikan masukan, dan inilah silaturahmi yang bagus," ujar Ganjar.

Para tokoh lintas agama itu memberikan amanat kepada Ganjar Pranowo jika menjadi presiden 2024-2029 mampu memperhatikan kesejahteraan dan pendidikan terutama pendidikan keagamaan. Dia pun mencontohkan bagaimana Baznas Jawa Tengah dikembangkan menjadi lembaga yang membantu banyak guru agama.

"Ke depan kita perlu mendengarkan para tokoh agama tiap perencanaan. Sehingga partisipasi yang merepresentasikan kelompok-kelompok itu kelak kemudian ikut serta berkontribusi memberikan masukan dalam pengambilan keputusan. Ini yang bisa menjaga situasi kondusif," pungkasnya.

Dalam acara silaturahmi itu, Ganjar juga dihadiahi sebuah keris dari Jhoni Tan, tokoh agama Tao. Keris tangguh Tuban Mataram itu miliki pamor wangkon.

"Ini keris asli dan ada sertifikatnya dari Museum Pusata Taman Mini Indonesia Indah," kata Jhoni Tan, yang dibalas Ganjar dengan ucapan penuh terima kasih.

Silaturahmi dan dengar pendapat itu dihadiri oleh pengasuh Ponpes KH Abdul Mu'thi, KH Hasan Basri, KH Ahmad Baijuri, KH Syahru Wardi, KH Mahmudin Abdullah, dan KH Abdullah Tholib. Ada juga Romo Ruby (Buddha), GST Artha (Hindu), Jhoni Tan (Tao), Herman Suhanda (Konghucu), dan Pendeta Ronny Samantimbang (Kristen).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)