Fahri Hamzah Pimpin Rapat Paripurna DPR, Fraksi PKS Walk Out

Selasa, 30 Mei 2017 - 13:08 WIB
Fahri Hamzah Pimpin Rapat Paripurna DPR, Fraksi PKS Walk Out
Fahri Hamzah Pimpin Rapat Paripurna DPR, Fraksi PKS Walk Out
A A A
JAKARTA - Rapat paripurna DPR membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Dalam rapat itu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi walk out. Mereka keberatan Fahri Hamzah masih diperbolehkan memimpin rapat paripurna.

"Fahri masih bermasalah dengan PKS, sebagaimana proses hukum yang berjalan selama ini," ujar salah satu peserta rapat dari Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo dalam interupsinya, di ruang rapat paripurna DPR, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Dia meminta pimpinan rapat langsung dialihkan ke Wakil Ketua DPR lainnya yang berada di sebelah Fahri Hamzah. Namun, Fahri Hamzah mengatakan sidang dilanjutkan dahulu dengan pembacaan sikap fraksi masing-masing terkait agenda pembahasan rapat.

"Soal hukum yang sudah selesai kalau diperlukan penjelasan saya sendiri bisa diundang untuk menjelaskan posisi hukum dari peristiwa-peristiwa saya ini," jawab Fahri di tempat yang sama. (Baca: Fahri Hamzah Menang, Hakim Perintahkan PKS Bayar Rp30 Miliyar)

Mendengar jawaban Fahri, Sigit langsung meninggalkan ruangan rapat paripurna. Langkah Sigit itu diikuti sejumlah anggota Fraksi PKS.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)