Dado Tak Masalah Bela Persib di Bulan Puasa

Sabtu, 27 Mei 2017 - 04:00 WIB
Dado Tak Masalah Bela Persib di Bulan Puasa
Dado Tak Masalah Bela Persib di Bulan Puasa
A A A
BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku tidak masalah meski Liga 1 2017 tetap bergulir di bulan Ramadan. Sudah terbiasa menjadi salah satu alasan yang diungkapkan gelandang berumur 25 tahun itu.

Menurut Dedi menjalani pertandingan selama bulan puasa bukan sesuatu yang baru. Soalnya, beberapa musim sebelumnya, pemain yang akrab disapa Dado ini pernah merasakannya bersama sejumlah klub.

Meski sedang berpuasa, Dado juga mengaku kerap berlatih guna menjaga staminanya agar siap turun di lapangan. "Enggak, enggak ada masalah. Puasa ada pertandingan sudah biasa. Musim-musim sebelumnya kan juga tetap dipertandingkan walau puasa," ujar Dado.

Namun, Dado tidak memungkiri bertanding saat bulan puasa jadi tantangan besar. Selain harus tetap puasa, dia juga dituntut menjaga kebugarannya supaya jangan sampai menurun. “Tapi, memang menjadi tantangan, karena tenaga harus dikuras saat puasa," tuturnya.

Tapi, Dado tidak merasa cemas. Dia percaya pelatih Persib Djajang “Djanur”Nurdjaman sudah menyiapkan program khusus untuk para pemainnya agar kebugaran tetap terjaga meski dalam keadaan berpuasa.

"Persiapan seara pribadi, tentu harus. Untuk program latihan semuanya dipercayakan kepada pelatih. Karena saya yakin program di bulan puasa sudah disiapkan," pungkasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7411 seconds (0.1#10.140)