alexametrics

Sandiaga Uno Tak Tahu Proyek RS Udayana dan Wisma Atlet Dikorupsi

loading...
Sandiaga Uno Tak Tahu Proyek RS Udayana dan Wisma Atlet Dikorupsi
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiga Uno menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung KPK di Jakarta, Selasa (23/5/2017). Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan tidak mengetahui ada dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Rumah SakitĀ  Pendidikan Udayana dan proyek pembangunan wisma atlet.

Hal tersebut seperti diungkapkan Sandiaga usai memberikan keterangan kepada penyidik KPK. Sandiaga dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai Komisaris PT Duta Graha Indah (DGI).

PT DGI adalah perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan RS Pendidikan Udayana dan wisma atlet. Sandiaga memastikan, korupsi dalam proyek tersebut terjadi tanpa pengetahuannya.

"Tidak mengetahui hubungan sama sekali dengan kasus yang sedang berlangsung yang melibatkan PT DGI. Kegiatan-kegiatan tersebut melanggar hukum dan tidak pernah dilakukan atau mendapatkan persetujuan komisaris," kata Sandiaga di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/5/2017).



Kurang lebih empat jam diperiksa, Sandiaga bersaksi untuk Direktur Utama PT DGI Dudung Purwadi.

Selaku mantan Komisaris PT DGI, Sandiaga mengaku tidak pernah menerima laporan spesifik dari Dudung terkait dua proyek pembangunan yang dikorupsi tersebut.

"Tidak pernah ada laporan spesifik mengenai kinerja proyek. Hanya dilakukan sesuai dengan mekanisme grup sebagai perusahaan yang sudah go publik," kata Sandiaga.

Proyek pembangunan RS Pendidikan Udayana merupakan proyek dengan dana multiyears tahun 2009-2011. Nilai proyek sebesar Rp120 miliar, Rp30 miliar di antaranya diduga telah diselenggarakan dengan modus penggelembungan anggaran.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak