alexametrics

Berkas Perkara Rampung, Patrialis Akbar Segera Disidang

loading...
Berkas Perkara Rampung, Patrialis Akbar Segera Disidang
Hakim Konstitusi Patrialis Akbar mengenakan rompi tahanan setelah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis 28 Januari 2017. Foto/SINDOnews/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyelesaikan berkas perkara kasus suap uji materi Undang-undang Peternakan dan Kesehatan di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tersangka Patrialis Akbar dan Kamaludin.

"Hari ini penyidik akan menyerahkan berkas perkara ke tahap penuntutan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/5/2017). (Baca Juga: Ditangkap dan Ditahan KPK, Patrialis Akbar: Saya Dizalimi)

Menurut Febri, dalam waktu dekat persidangan kasus suap yang menjerat Patrialis akan disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.



Ditemui usai pemeriksaan, Patrialis Akbar membenarkan penyidik KPK telah melimpahan berkas perkaranya ke tahap penuntutan. "Insya Allah ini akan segera disidangkan," kata Patrialis.

Kasus suap yang menyeret Patrialis Akbar terkuak saat KPK menggelar operasi tangkap tangan pada medio Januari 2017. Patrialis diduga menerima hadiah senilai USD20 ribu dan SGD200 ribu dari Basuki Hariman. Hadiah terkait dengan uji materi UU Nomor 41 Tahun 2014 Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak