Erick Thohir Kunjungi Kantor FIFA di Jakarta, Bahas 2 Agenda Penting Ini

Kamis, 21 September 2023 - 19:07 WIB
loading...
Erick Thohir Kunjungi Kantor FIFA di Jakarta, Bahas 2 Agenda Penting Ini
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir bertandang ke Kantor FIFA di Jakarta, Kamis (21/9/2023). / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir bertandang ke Kantor FIFA di Jakarta, Kamis (21/9/2023). Kedatangan Erick Thohir ini bukan hanya membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023, tetapi juga mendiskusikan pembangunan Training Center Timnas Indonesia dengan perwakilan FIFA di Tanah Air.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Training Center Timnas Indonesia sudah berjalan. Adapun anggaran fasilitas Timnas Indonesia itu memakai sebagian suntikan dana FIFA Forward.

Training Center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) seluas 30 hektare akan memasuki tahap groundbreaking dalam waktu dekat. Nantinya akan dibangun beberapa lapangan latihan dan gedung asrama bagi para pemain.



Erick kembali membahas proyek pembangunan tersebut dengan perwakilan FIFA. Pertemuan itu dilakukan di Kantor FIFA yang bertempat di Jakarta. Perwakilan FIFA sendiri berada di Jakarta jelang Piala Dunia U-17 2023 untuk mendampingi LOC turnamen kelompok umur tersebut.

"Meeting dengan perwakilan FIFA membahas perencanaan Pembangunan National Training Center untuk Timnas Indonesia yang sebagian dana dari bantuan program FIFA Forward, dan kantor FIFA untuk pendampingan penyelengaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia," jelas Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (21/9/2023).



Dalam menyambut Piala Dunia U-27 2023 di Indonesia, FIFA memang berkantor di Indonesia. Dari video yang diunggah akun Instagram pribadi Erick Thohir @erickthohir, lokasi kantor FIFA itu berada tidak jauh dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski lokasinya berdekatan dengan SUGBK, stadion tersebut tak akan dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023. Stadion di Jakarta yang digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17 adalah Jakarta International Stadium (JIS). Venue ini akan menjadi tuan rumah laga Grup C yang dihuni Brasil, Iran, Kaledonia Baru dan Inggris.



Selain empat tim tersebut, empat tim lain yang menghuni Grup E juga akan bermain di JIS. Mereka adalah Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis dan Burkina Faso.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8918 seconds (0.1#10.140)