alexa snippet

Bertolak ke Arab Saudi, Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman

Bertolak ke Arab Saudi, Jokowi Penuhi Undangan Raja Salman
Presiden Joko Widodo dan Raja Salman Abdulaziz Al Saud menaiki mobil golf saat berada di halama Istana Negara, Jakarta, 2 Maret 2017. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke Riyadh, Arab Saudi untuk menghadiri Arab Islamic American Summit 2017.‎

Menurut Jokowi, kehadirannya di forum tersebut juga untuk memenuhi undangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz.

‎"Saya dan rombongan akan berangkat ke Riyadh, Saudi Arabia memenuhi undangan yang langsung diberikan ke saya‎ melalui utusan khusus Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2017).

Jokowi menganggap pertemuan yang dihadiri 55 kepala negara dari negara-negara berpenduduk Islam dan Amerika Serikat penting untuk memelihara perdamaian dunia.

Pertemuan atau forum itu juga menjadi media yang efektif untuk menerapkan soft power terhadap penanganan tindakan radikalisme dan terorisme yang berkembang. Jokowi mengaku hanya selama satu hari berada di Arab Saudi.

"Arab Islamic Summit sangat penting bagi Indonesia karena akan dibahas kerja sama internaisonal melawan terorisme dan radikalisme," kata Jokowi.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top