alexa snippet

Pesan Cak Imin, Kemajuan Teknologi Jangan Diisi Hoax

Pesan Cak Imin, Kemajuan Teknologi Jangan Diisi Hoax
Inisiator Nusantara Mengaji, Aabdul Muhaimin Iskandar. Foto/Dok/Sucipto.
A+ A-
JAKARTA - Nusantara Mengaji bekerja sama dengan Kabupaten Serang menggelar acara khataman Alquran di Pendopo Serang. Acara ini digelar setelah Nusantara Mengaji sukses melaksanakan acara khataman Alquran di lembaga pemasyarakatan (lapas) se-Indonesia.

Ribuan jamaah yang terdiri dari santri dan masyarakat umum antusias bersama-sama membaca Alquran. Acara ini sengaja digelar untuk menggelorakan gerakan mengaji di seluruh pelosok negeri.

"Nusantara Mengaji bercita-cita agar masyarakat mencintai Alquran,” ujar Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid dalam siaran persnya, Jumat (19/5/2017).

Dia menuturkan, sejak dideklarasikan pada 10 April 2016 oleh ulama dan kiai, Nusantara Mengaji terus berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membaca Alquran. Dia menambahkan, sejak awal pendeklarasian, Nusantara Mengaji sudah melakukan khataman sebanyak 400 ribu kali.

Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar menambahkan, agama dan Alquran dapat menyalurkan energi dan nilainya dalam tindakan sehari-hari. Pria yang biasa disapa Cak Imin ini mengingatkan, kemajuan teknologi harus diisi dengan kebajikan dan jangan sampai diisi oleh hoax dan kepalsuan. (Baca: Polri Dalami Dugaan Ahok Mengolok-olok Surat Almaidah)

“Contohnya pilkada DKI kemarin, persatuan kita hampir saja robek,” ucap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
(kur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top