alexa snippet

KPK Tunggu Hasil Investigasi Polri soal Pelaku Penyerangan Novel

KPK Tunggu Hasil Investigasi Polri soal Pelaku Penyerangan Novel
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu kerja Polri dalam mencari pelaku teror fisik terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan.

Hingga saat ini, Polri telah memeriksa sejumlah nama yang terindikasi terlibat teror Novel, salah satunya seorang berinisial N. KPK pun menyatakan menunggu hasil penelusuran Polri.

"Nanti kita tunggu dulu apa hasil investigasi dari tim khusus yang dibentuk Kapolri, termasuk nama-nama yang disebutkan tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017).

Febri mengatakan, pihak KPK dan keluarga Novel Baswedan berharap Polri bisa membongkar motif serta pelaku lapangan maupun aktor intelektual di balik teror terhadap Novel.

"Novel adalah salah satu penyidik di penyidikan kasus e-KTP misalnya, dan kasus-kasus yang lain. Kita harap kepentingan di balik teror dan serangan tersebut juga bisa diungkap," ucap Febri.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan tengah memeriksa seseorang berinisial N. Dalam pemeriksaan ini, polisi mendalami indikasi-indikasi keterlibatan N dalam teror terhadap Novel. Masyarakat Indonesia tengah menunggu hasil kerja Polisi.

"Saya kira ketika Kapolri mengatakan sudah menemukan petunjuk yang cukup kuat, tentu KPK, pihak keluarga, dan masyarakat Indonesia sedang menunggu hasil dari penyelidikan atau investigasi tersebut," tegas Febri.
(kri)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top