Cegah Kericuhan Saat Bagi Zakat, Baznas Pilih Jemput Bola

Kamis, 18 Mei 2017 - 15:37 WIB
Cegah Kericuhan Saat Bagi Zakat, Baznas Pilih Jemput Bola
Cegah Kericuhan Saat Bagi Zakat, Baznas Pilih Jemput Bola
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengantar langsung paket zakat kepada para mustahik yang ada di sejumlah daerah di Indonesia.

Melalui program paket Ramadhan bahagia, Baznas akan bekerja sama dengan jasa pengiriman online untuk membawa paket tersebut ke rumah penerima.

Direktur pendistribusian dan penerimaan Baznas, Nasir Tajang mengatakan, tujuan dari program Paket Ramadhan Bahagia adalah memuliakan mustahik dalam menerima zakat. Pengalaman selama ini menurut dia, bantuan zakat rentan terjadi kericuhan saat dibagikan bersama-sama.

"Jadi kami akan mengantar paket itu ke rumahnya dengan nilai yang kami anggap InsyaAllah membantu kebutuhan mereka sehari-hari," kata Nasir saat menggelar konferensi pers di kantor Baznas, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Nilai paket yang diberikan oleh Baznas nanti menurut Nasir sebesar Rp250 ribu. Terdiri dari beras 5 kg, susu kental manis satu kaleng, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, teh satu kotak, sirup serta kue lebaran satu toples. "Jadi kami akan mengemas paket ini sebagus-bagusnya," ucap Nasir.

Nasir berharap, langkah Baznas ini bisa diikuti oleh lembaga penyalur zakat lain yang ada di Indonesia. Atau perorangan yang lazimnya memberikan zakat pada saat Ramadhan tiba. "Jadi Baznas justru mengantar bantuan itu langsung ke rumahnya. Mungkin istilahnya jemput bola," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)