Bertemu Para Pemred, Jokowi Jelaskan Soal Infrastruktur

Rabu, 17 Mei 2017 - 16:40 WIB
Bertemu Para Pemred, Jokowi Jelaskan Soal Infrastruktur
Bertemu Para Pemred, Jokowi Jelaskan Soal Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pe‎mimpin redaksi (pemred) media massa nasional di Istana Merdeka, Rabu (17/5/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menegaskan pentingnya pembangunan infrastruktur. Salah satunya, pembangunan pelabuhan yang akan mendorong perbaikan sektor perdagangan di Tanah Air.

‎"Hal seperti ini yang juga perlu dibaca, infrastruktur apapun itu bisa menggerakkan ekonomi daerah,"‎ kata Jokowi saat bertemu para pemred di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Menurut dia, persoalan mendasar perekonomian saat ini adalah mahalnya biaya transportasi pengiriman barang seperti yang terjadi di Papua. Oleh karena itu, kata dia, pemerintah saat gencar membuka akses jalan di wilayah tersebut.

Jokowi mengatakan, Trans Papua yang dibangun di Wamena, Nduga, Agas, Mamuju itu akan membuat harga-harga di daerah pegunungan akan menurun. Apalagi, kata dia, truk yang mengangkut barang tersebut sudah bisa lewat di jalur Trans Papua.

"Saya kira seperti itu harus diketahui rakyat, pembangunan infrastruktur itu hal yang basic sekali dan semua negara semua mengerjakan hal yang sama dengan apa yang kita kerjakan," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1935 seconds (0.1#10.140)