Ketika Anaknya Koleksi Lukisan Yesus Rp6,9 Triliun, Raja Salman Hanya Pakai Arloji Rp100 Juta

Rabu, 20 September 2023 - 08:35 WIB
loading...
Ketika Anaknya Koleksi Lukisan Yesus Rp6,9 Triliun, Raja Salman Hanya Pakai Arloji Rp100 Juta
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi hanya mengenakan arloji seharga lebih dari Rp100 juta, beda dengan anaknya; Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang mengoleksi kapal pesiar mewah hingga lukisan Yesus senilai triliunan rupiah. Foto/Luxury L
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah raja absolut Arab Saudi, sebuah kerajaan yang memiliki kekayaan USD1,4 triliun (lebih dari Rp21.530 triliun). Angka itu hampir 16 kali lipat dari kekayaan keluarga Kerajaan Inggris.

Angka kekayaan itu merupakan penghitungan CNBC. Sebagai raja absolut, tentu saja Raja Salman mampu dengan mudah membeli apa pun yang memiliki label harga fatastis.

Bahkan dia mempunyai kekuasaan dan wewenang untuk membeli barang yang bahkan tidak dijual.

Namun, Raja Salman dikenal suka menunjukkan kecintaannya pada hal-hal sederhana. Dia sering terlihat mengenakan Chopard Imperiale Ref. 388532-3002, arloji sederhana yang dibanderol hanya USD6,510 (lebih dari Rp100 juta).

Baca Juga: Putra Mahkota Saudi Disebut sebagai Pembeli Lukisan Yesus Rp6 Triliun

Mengutip Luxury Launches, Rabu (20/9/2023), Chopard Imperiale adalah arloji yang sangat sederhana—tentu saja bagi para orang kaya—namun elegan dengan casing baja tahan karat dan gelang yang serasi.

Casing kecil berukuran 36mm memiliki bezel tetap, dan dilengkapi mahkota berbentuk teratai yang bertahtakan batu permata.

Arloji ini memiliki pelat jam dua tingkat dengan cincin luar yang menampilkan lapisan akhir berwarna perak datar dan penanda jam indeks.

Angka Romawi menandai posisi pukul 3, 6, 9, dan 12. Jendela tanggal muncul pada posisi pukul 3 dan bagian tengah pelat jam mendapat pola bordir yang terukir. Alih-alih menggunakan mesin jam mekanis, jam tangan ini dilengkapi dengan mesin jam Quartz bertenaga baterai.

Menariknya, Chopard Imperiale merupakan arloji wanita yang mengingatkan orang-orang pada Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia. Miliarder India tersebut juga sering terlihat mengenakan arloji Rolex untuk wanita yang sudah tidak diproduksi lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)