Bersepeda Melintasi 4 Negara di Eropa dari London ke Amsterdam untuk Galang Dana bagi Anak-Anak Yatim dan Duafa di Indonesia

Rabu, 20 September 2023 - 06:49 WIB
loading...
Bersepeda Melintasi 4 Negara di Eropa dari London ke Amsterdam untuk Galang Dana bagi Anak-Anak Yatim dan Duafa di Indonesia
Enam pesepeda yang tergabung dalam Ride for Indonesia akan menjalani kegiatan amal dengan gowes dari London, Inggris, ke Amsterdam, Belanda, pada 22 hingga 25 September 2023
A A A
Enam pesepeda yang tergabung dalam Ride for Indonesia akan menjalani kegiatan amal dengan gowes dari London, Inggris, ke Amsterdam, Belanda, pada 22 hingga 25 September 2023. Kegiatan amal charity ride ini ditujukkan untuk menggalang dana bagi anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia.

Mereka yang akan melakoni rute di Inggris, Prancis, Belgia, dan Belanda tersebut adalah Pluto Gasanova, Eastman Rivai, L Wahyuhansudi, Muhammad Y Helmy, Dimas Ferdiansyah, dan Ferdi Endinanda.

"Ada banyak cara untuk menggalang dana kemanusiaan. Kebetulan kami senang bersepeda maka muncullah gagasan untuk bersepeda sambil galang dana. London kami pilih sebagai titik awal karena kebetulan para pesepeda tinggal di London, sementara Amsterdam ditetapkan sebagai titik akhir karena kota ini dikenal ‘ibu kota’ sepeda di Eropa," ungkap Nova, panggilan akrab Gasanova.



Kegiatan charity ride ini adalah kolaborasi antara Ride for Indonesia, lembaga bantuan kemanusiaan di Inggris, Human Aid Initiative (HAI), dan didukung Telkom Indonesia, Bank Mandiri, bike to work, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia London.

Direktur HAI, Nurani Susilo, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena masih banyak anak-anak di Indonesia yang memerlukan bantuan, terutama untuk mengakses pendidikan dan layanan kesehatan. HAI memiliki program Sponsor A Child, yang mendorong donatur menyumbangkan dana bulanan untuk anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia.

“Saat ini ada sekitar 100 anak yang sudah mendapatkan bantuan di bawah skema Sponsor a Child dan 300 anak yang masuk daftar tunggu dan mereka ini menantikan uluran tangan para donatur,” kata Nurani.



Donasi yang diperuntukkan untuk satu anak dalam program Sponsor a Child adalah £300 per tahun. “Dana ini untuk membiayai kebutuhan makanan, akses pendidikan, akses kesehatan, dan kegiatan after school club,” kata Nurani.

Eastman Rivai, salah satu pesepeda, menjelaskan rute yang akan dilakoni adalah London ke Calais di Prancis, kemudian ke Bruges dan Breda di Belanda. “Dari Breda para pesepeda melanjutkan perjalanan menuju titik akhir, Amsterdam di Belanda,” kata Eastman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)