Pesan Puan Maharani kepada Umat Buddha

Senin, 15 Mei 2017 - 11:24 WIB
Pesan Puan Maharani kepada Umat Buddha
Pesan Puan Maharani kepada Umat Buddha
A A A
JAKARTA - Berkaitan perayaan Hari Waisak 11 Mei 2017, umat Buddha diminta membangun nilai-nilai luhur bangsa. Umat Budha juga diminta merefleksikan kembali ajaran Sidharta Buddha Gautama yang berisi nilai-nilai universal, falsafah kehidupan yang mendalam serta pencerahan tentang hakikat dan makna kehidupan umat Buddha yang sejati.

Pesan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam kesempatan perayaan Waisak 2561 B.E. di Auditorium Buddist Building Indonesia, Jakarta tadi malam. Menurutnya nilai-nilai universal Dharma Sang Buddha sangat penting dalam membangun bangsa yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

"Oleh karena itu, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk senantiasa merenungkan kembali apa yang telah disampaikan Sang Buddha dan menebarkan kebaikan kepada sesama," ujar Puan tadi malam. (Baca: Ucapan Selamat Waisak dari Jokowi dan Para Tokoh)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengajak seluruh umat Buddha di seluruh Tanah Air untuk menjadikan peringatan Hari Suci Waisak tahun ini sebagai momentum membangun nilai-nilai luhur bangsa tetap menjaga sesanti yang ditulis dalam kitab Sutasoma, Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa. Dia juga meminta saling menjalani kehidupan beragama dengan cara berkeadaban dan toleransi.

“Selamat Tri Suci Waisak. Semoga semua makhluk selalu hidup tenang, tentram dan berbahagia”, ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)