Menag Mengaku Sudah Minta Masukan dari Kalangan Ulama

Jum'at, 28 April 2017 - 18:46 WIB
Menag Mengaku Sudah Minta Masukan dari Kalangan Ulama
Menag Mengaku Sudah Minta Masukan dari Kalangan Ulama
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin telah menerbitkan seruan tentang ceramah di rumah ibadah yang terdiri dari 9 poin.‎ Lukman mengaku sebelum menerbitkan seruan itu sudah meminta masukan secara informal kepada kalangan ulama.

”"Kami mintakan masukannya (ulama) ketika seruan ini masih draf. Sebagian butir ini datang dari mereka (para ulama), memberikan sumbangan‎ (pemikiran),” kata Lukman saat jumpa pers di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Lukman tak menyebutkan siapa para ulama yang dimintai masukan terkait seruan tersebut. Menurut dia, mestinya seluruh pandangan ulama bisa diakomodir, namun karena adanya keterbatasan, pandangan tersebut tidak seluruhnya bisa ditampung. (Baca juga: Larang Singgung SARA, Menag Keluarkan 9 Seruan Ceramah Agama )

Meski demikian, Lukman yakin kalangan ulama memiliki semangat yang sama untuk ‎memperbaiki ceramah keagamaan karena bertujuan menjaga kesucian rumah ibadah. ”Jangan sampai rumah ibadah menjadi tempat munculnya konflik di tengah masyarkat yang majemuk ini. Karena keragaman kita sangat luas. caranya dengan seruan ini,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)