Cak Imin Akan Laporkan Nasib Nelayan ke Jokowi

Rabu, 26 April 2017 - 19:31 WIB
Cak Imin Akan Laporkan Nasib Nelayan ke Jokowi
Cak Imin Akan Laporkan Nasib Nelayan ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta memperhatikan nasib nelayan. Instruksi ini diberikan setelah meninjau dan mendengarkan kesulitan yang dihadapi nelayan.

Bahkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berjanji akan menyampaikan langsung kesulitan para nelayan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia berharap ada solusi atas kesulitan yang dihadapi nelayan.

"Saya intruksikan kepada kader PKB yang duduk menjadi menteri Kabinet Kerja untuk mengangkat nasib nelayan Pantura dalam sidang kabinet," ujar Muhaimin di hadapan ribuan nelayan Pantura di Tegal, Rabu (26/4/2017).

Pria yang biasa disapa Cak Imin ini menuturkan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pertama kali didirikan oleh Gus Dur dan PKB. Tujuannya, kata dia untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, bukan malah mempersulit dan buat nelayan susah.

"Saya perintahkan Wakil Ketua Komisi IV dari PKB Daniel Johan untuk mengawal dan membantu memberi solusi atas kesusahan nelayan Pantura. Terus kawal nelayan sampai gol," ucapnya. (Baca: Menteri Susi Keluhkan Nelayan China Sering Curi Ikan di Laut RI)

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi IV DPR, Daniel Johan menegaskan, kebijakan Menteri KKP Susi Pudjiastuti melarang nelayan menggunakan cantrang menyebabkan pengangguran massal. Maka itu dia berharap persoalan nelayan segera mendapatkan perhatian pemerintah.

"Kebijakan ini membuat sekitar 2,4 juta kepala keluarga jadi pengangguran," kata Daniel.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4668 seconds (0.1#10.140)