Sesmilpres Bantah Penerbangan Jokowi Batalkan Penerbangan Komersil

Jum'at, 21 April 2017 - 16:37 WIB
Sesmilpres Bantah Penerbangan Jokowi Batalkan Penerbangan Komersil
Sesmilpres Bantah Penerbangan Jokowi Batalkan Penerbangan Komersil
A A A
JAKARTA - Se‎kretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Marsda TNI Trisno Hendradi membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa, penerbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan rute VVIP dari Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Pangkalan TNI-AU Adi Soemarmo Boyolali sampai membatalkan penerbangan komersil.

Hal itu disampaikan Marsda Trisno yang mendampingi Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut bertolak‎ ke Boyolali. Sanggahan Trisno juga disampaikan setelah dirinya berkoordinasi dengan otoritas Bandara Halim Perdanakusuma.

‎"Alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," ‎ujar Trisno di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Sesmilpres mengatakan, berdasarkan data dari otoritas bandara menyebutkan bahwa pada Jumat 21 April 2017 pukul 05.59 hingga pukul06.32 WIB terdapat keberangkatan enam pesawat dan kedatangan dua pesawat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

"Sedangkan pada pukul 07.11 WIB hingga pukul 08.11 WIB terdapat keberangkatan enam pesawat dan kedatangan tiga pesawat. Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," tambah Trisno saat di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Sebelumnya, sempat beredar di media sosial yang menyebutkan keberangkatan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta membatalkan penerbangan komersil dari dan ke Semarang, Solo, Jogja dan Malang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)