alexa snippet

PKB Bangga Punya 11 Kartini Masa Kini di DPR

PKB Bangga Punya 11 Kartini Masa Kini di DPR
Ilustrasi PKB. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sekretaris Fraksi PKB DPR Cucun Syamsulrizal menyebut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, sebagai momentum yang tepat ingatkan kembali PKB sebagai partai yang dikenal istikamah perjuangkan aspirasi perempuan khususnya di bidang politik.

"Persoalan kesetaraan gender dan kuota perempuan di parlemen adalah salah satu perjuangan PKB yang harus terus digelorakan, Hari Kartini inilah menjadi momentum anggota F-PKB perempuan lebih aktif dan massif berjuang," ungkap Cucun dalam siaran pers, Jumat (21/4/2017).

Menurut Cucun, Fraksi PKB sangat bangga karena memiliki Kartini era masa kini. "Kita punya 11 anggota F-PKB DPR dari perempuan, bahkan Ketua Kita adalah perempuan, Ida Fauziyah. Inilah Kartini masa kini yang lantang berjuang di komisi masing-masing sebagaimana bidangnya," tukasnya.

Cucun berharap, para Kartini masa kini di Fraksi PKB untuk berjuang lebih militan. Rakyat menanti kinerja riil konkret dan nyata.

"Saya optimis dan percaya, di bawah komando Ida Fauziyah para anggota Fraksi PKB mampu bekerja maksimal membela rakyat sebagaimana mandat Ketua Umum Cak Imin (Muhaimin Iskandar)," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Fraksi PKB memiliki 11 kartini masa kini yang menempati posisi strategis di parlemen. Ada Ida Fauziyah sebagai ketua fraksi, Siti Masrifah, Neng Eem Marhamah Zulfahiz, Latifah Shohib, Anna Muawanah, Peggy Patricia Pattipi, Rohani Vanath, Arzerti Bilbina, Nurhayati, Ninik Wafiroh, dan Siti Mukaromah.

"Ini kesebelasan yang istikamah bekerja membela rakyat, khususnya kaum perempuan di parlemen," tandasnya.
(maf)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top