alexa snippet

Mata Kanan Novel Baswedan Sudah Bisa Melihat Angka

Mata Kanan Novel Baswedan Sudah Bisa Melihat Angka
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kondisi kesehatan Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ‎berangsur membaik. Kini, mata bagian kanan Novel sudah dapat melihat huruf dan angka dengan baik.

Namun, kondisi mata bagian kiri Novel belum mengalami perkembangan.‎ "Dari foto mata kemarin, dokter sampaikan Novel sudah bisa melihat huruf dan angka oleh mata kanan, mata kiri belum terlalu baik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Febri menjelaskan, mata bagian kiri Novel kemungkinan dioperasi sambil menunggu pertumbuhan alami pada korneanya. Sebab, kornea mata Novel ‎belum menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"(Bisa) percepatan tindakan medis dengan penambahan membran untuk pancing selaput mata, itu dapat diambil dari plasenta bayi, atau tindakan operasi cangkok," katanya.

Dia pun mengungkapkan, air keras yang disiram orang tak dikenal mengenai rongga hidung Novel, tidak hanya matanya. Informasi itu diketahuinya dari dokter mata dan THT sebuah rumah sakit di Singapura yang merawat Novel.‎

Kendati demikian, dokter di sana langsung memeriksa dan melakukan pembersihan. Sehingga, air keras itu tidak sampai mengenai saluran pernapasan Novel.‎



(kri)
loading gif
Top