alexa snippet

Jokowi dan Wapres AS Singgung Kasus Bom Thamrin

Jokowi dan Wapres AS Singgung Kasus Bom Thamrin
Personel Gegana Polri sedang memeriksa lokasi pos polisi di Thamrin, Jakarta Pusat yang diledakan pelaku terorisme, 14 Januari 2016. Foto/SINDOnews/Astra Bonardo
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence mengatakan, Presiden Donald Trump ‎akan melanjutkan kolaborasi dengan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) di bidang keamanan.

Menurut dia, perlu kolaborasi atau kerja sama untuk mengatasi ancaman keamanan dan tantangan yang dihadapi saat ini, khususnya ancaman terorisme.

"Yang kami sayangkan, Indonesia tidak lagi asing terhadap serangan teror seperti juga AS‎," kata Pence di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Pence mengakui bersama Presiden Jokowi sempat berdiskusi mengenai peristiwa pengeboman di Thamrin, Jakarta, Januari lalu.

Dia mengungkapkan peristiwa pengeboman yang memakan korban dan melukai banyak orang telah mengundang perhatian dunia.

Pada peristiwa itu, kata Pence, rakyat Amerika mengaku berduka dan mengutuk serangan tersebut. ‎"Kami juga akan terus‎ bekerja bersama Indonesia untuk mempertahankan rule-based system yang menjadi fondasi bagi perdamaian dan kesejahteraan ASEAN," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top