AS Sampaikan Sikapnya soal Laut China Selatan kepada Jokowi

Kamis, 20 April 2017 - 16:04 WIB
AS Sampaikan Sikapnya soal Laut China Selatan kepada Jokowi
AS Sampaikan Sikapnya soal Laut China Selatan kepada Jokowi
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence menyampaikan sikap pemerintahan yang dipimpin Donald Trump‎ kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kemelut Laut China Selatan.

‎"AS akan menegakkan kebebasan dasar dalam (kemelut) Laut China Selatan dan Asia secara keseluruhan," ujar Pence di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurut Pence dalam kemelut itu, AS memilih untuk mempromosikan jalan dialog dan diplomatik untuk menyelesaikan masalah yang menjadi perhatian regional dan internasional.

Selain memilih jalan dialog dan diplomatik, lanjut dia, Presiden Trump dalam menyikapi perdamaian dunia menyatakan diri ingin mempelajari kultur di Indonesia.

"Nanti, saya dengan‎ rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional‎ Indonesia (Istiqlal). Saya tidak sabar menantikan momen tersebut," ucapnya.

Ia meyakini, meski Indonesia memiliki penduduk dengan mayoritas muslim terbesar, namun perbedaan keragaman dan toleransi tetap terjaga secara berdampingan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspirasi tersebut kepada dunia," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6836 seconds (0.1#10.140)