alexa snippet

Donald Trump Ingin AS-Indonesia Berkolaborasi di Bidang Pertahanan

Donald Trump Ingin AS-Indonesia Berkolaborasi di Bidang Pertahanan
Presiden Joko Widodo dan Wapres Amerika Serikat Michael Richard Pence berbincang di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence mengaku sejalan dengan arah kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menghapus berbagai hambatan dalam bidang ‎perdagangan.

Dia setuju kesetaraan harus diterapkan untuk memangkas hambatan perdagangan tersebut. "Sebagaimana yang dialami eksportir RI di berbagai sektor di AS selama bertahun-tahun," kata Pence dalam konferensi pers bersama Jokowi dan Pence  di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Pence mengungkap keinginan Presiden AS Donald Trump bekerja sama dengan Pemerintah Jokowi dalam bidang perdagangan ini. (Baca Juga: Bulan Depan RI-AS Akan Buat Kesepakatan)

Pihaknya mengaku berterima kasih atas keterbukaan Jokowi untuk membuka kerja sama  RI-AS yang akan dimulai beberapa pekan ke depan.

Pence mengatakan, salah satu kerja samanya adalah tentang pertahanan. Trump, kata dia, berkomitmen kuat untuk melanjutkan kolaborasi keamanan untuk rakyat kedua negara.

Menurut dia, kerja sama ini perlu dilakukan untuk menghadapi ancaman keamanan dan tantangan yang dihadapi kedua negara. "Tentu salah satu tantangan paling berat yang kita hadapi kini adalah kemunculan dan menyebarnya terorisme," ujarnya.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top