Srikandi Ganjar Latih Anak Muda Bikin Usaha Angkringan di Lampung

Sabtu, 09 September 2023 - 14:30 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Latih Anak Muda Bikin Usaha Angkringan di Lampung
Srikandi Ganjar menggelar pelatihan membuat usaha angkringan di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Sabtu (9/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Bisnis angkringan belakangan ini tengah digandrungi oleh para anak muda di kota besar di Indonesia. Awalnya angkringan hanya ditemui di Yogyakarta, kini makanan yang disediakan di gerobak itu bisa ditemui di mana saja dengan berbagai konsep.

Banyak orang berpikir bahwa bisnis angkringan merupakan bisnis sampingan. Namun, jika dikelola dengan baik dan benar, bisnis tersebut bisa menghasilkan cuan.

Melihat peluang tersebut, Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan belajar usaha angkringan bersama para perempuan milenial di Lampung Uatara. Acara tersebut diadakan di Angkringan Gofriend, di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Lampung, Diana Ali mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para milenial khususnya perempuan bagaimana bisnis angkringan yang sangat potensial ini.

Menurut dia, pelatihan ini sebagai modal para milenial untuk membuat usaha sendiri ke depan. "Ini sebagai modal bagi perempuan milenial untuk berwirausaha apabila ilmu tersebut dikembangkan dimasa yang akan datang," kata Diana Ali, Sabtu (9/9/2023).



Dia menambahkan usaha angkirangan ini memiliki modal yang terjangkau untuk para milenial yang ingin menjadi wirausaha. Sebab, menu makanan dan minuman yang disajikan itu terbilang enak dan harganya tergolong murah.

Pelatihan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar rupanya mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut. Para peserta sangat semangat mengikuti pelatihan itu. Mereka juga diajarkan cara menghidangkan makanan tersebut kepada pelanggannya.



"Para milenial ini di sini sangat antusiasme sekali mengikuti pelatihan ini. Mereka juga diajarkan menyediakan menu makanan dan minuman yang wajib," jelasnya. Di sisi lain, kegiatan tersebut juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)