Saldi Isra Akan Lepas Jabatan Komisaris Utama Semen Padang

Minggu, 09 April 2017 - 13:48 WIB
Saldi Isra Akan Lepas Jabatan Komisaris Utama Semen Padang
Saldi Isra Akan Lepas Jabatan Komisaris Utama Semen Padang
A A A
JAKARTA - Ahli hukum tata negara dari Universitas Andalas, Saldi Isra menegaskan akan melepaskan tiga jabatan yang diembannya saat ini.

Langkah itu akan diambilnya menyusul terpilih sebagai hakim konstitusi menggantikan Patrialis Akbar yang dicopot karena tersandung kasus dugaan suap. (Baca Juga: Ini Motivasi Saldi Isra Ikut Seleksi Calon Hakim Konstitusi)

Saat ini Saldi menjabat dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas, Komisaris Utama PT Semen Padang dan Direktur Pusat Studi Konstitusi.

“Sudah jelas aturannya tidak boleh rangkap jabatan, semua posisi yang ada pada saya hari ini akan dilepas," tutur Saldi usai memberikan kuliah di Fakultas Hukum Ekstensi Universitas Andalas di Jalan Pancasila, Padang, Sumatera Barat, Minggu (9/4/2017).

Dia menegaskan pengunduran dirinya dari tiga jabatan itu akan dilaksanakan pada Senin besok.

Saldi mengakui secara Informal sudah diberitahu soal pelantikan sejak hari Kamis lalu dan diminta untuk bersiap dilantik pada Selasa 11 April nanti.

“Pelantikan akan dibarengkan (dengan) pelantikan anggota KPU dan Bawaslu yang baru di Istana Negara pukul 10.00 WIB,” ucapnya.

Saldi mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan. “Ya kita datang ke Jakarta lalu dilantik,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)