Juara Tak Terkalahkan, Sunny Edwards: Aku Petinju Terbaik di Planet Ini

Kamis, 07 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Juara Tak Terkalahkan, Sunny Edwards: Aku Petinju Terbaik di Planet Ini
Juara Tak Terkalahkan, Sunny Edwards: Aku Petinju Terbaik di Planet Ini/Sky Sports
A A A
Kesombongan Sunny Edwards yang mengklaim dirinya petinju terbaik di muka bumi jika dalam kondisi terbaiknya yang akan sullit dikalahkan lawan-lawannya. Ketika berbicara tentang petinju terbaik di dunia, daftar ini biasanya menampilkan para petarung yang sama.

Terence Crawford, Naoya Inoue, Oleksandr Usyk, dan Saul Canelo Alvarez, semuanya menempati salah satu slot teratas. Meskipun layak mendapatkan penghargaan, Sunny Edwards percaya bahwa kemampuannya kurang mendapat pengakuan. "Saya merasa dalam kondisi terbaik saya, saya adalah petinju terbaik di planet ini," kata Edwards kepada Matchroom Boxing.



Cepat, licin, dan salah satu petarung dengan kemampuan terbaik, pemegang gelar juara dunia kelas terbang IBF saat ini akan memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa ia tidak hanya menyerang tanpa henti. Pada tanggal 16 Desember, di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona, Edwards (20-0, 4 KO) akan berusaha menyatukan divisi ini saat menghadapi juara WBO, Jesse Rodriguez.

Tidak dikenal sebagai pemukul keras atau pencetak KO, Edwards yang berusia 27 tahun ini biasanya bertinju untuk meraih kemenangan angka mutlak. Hanya beberapa bulan yang lalu, ia menggunakan pendekatan yang mengutamakan tinju untuk mencetak kemenangan tipis atas Andres Campos.

Tetap saja, bahkan dengan masa kejayaannya yang hampir mencapai lima tahun, Edwards, menurut para pembuat bursa taruhan, diperkirakan tidak akan kesulitan menghadapi Rodriguez yang masih berusia 23 tahun. Dengan hanya beberapa pertandingan di bawah ikat pinggangnya, Rodriguez (18-0, 11 KO) telah meraih kemenangan kejuaraan melawan orang-orang seperti Carlos Cuadras dan Wisaksil Wangek.

Namun, menjadi tim yang tidak diunggulkan bukanlah sesuatu yang membuat Edwards tersinggung. Pada umumnya, dia tahu bahwa beberapa hal yang dia katakan mungkin sedikit berlebihan. Namun, setelah tanggal 16 Desember, Edwards percaya bahwa kata-katanya akan memiliki bobot yang lebih besar. "Orang-orang berpikir saya tertipu, saya tahu itu. Saya telah membuktikan berkali-kali melawan beberapa petarung terbaik di dunia bahwa saya adalah salah satu yang terbaik, jika bukan petarung terbaik di dunia. Jelas di divisi flyweight."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)