Pemerintah Bangun TPA Plus di Kampung Amrozi

Kamis, 30 Maret 2017 - 22:49 WIB
Pemerintah Bangun TPA Plus di Kampung Amrozi
Pemerintah Bangun TPA Plus di Kampung Amrozi
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulann Terorisme (BNPT) membangun TPA plus dan renovasi Masjid Baitul Muttaqin di kampung bomber bom Bali Amrozi Cs, Desa Tenggulun, Kecamatan Solopuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Peletakan batu pertama pembangunan itu dilakukan oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius kemarin.

TPA Plus dan Masjid Baitul Muttaqin berada dalam naungan Yayasan Lingkar Perdamaian yang dipimpin adik Amrozi merupakan mantan kombatan, Ali Fauzi Manzi. Pembangunan ini merupakan bentuk komitmen BNPT sekaligus membuktikan bahwa negara hadir di hulu masalah terorisme.

"Selama ini mungkin kami lebih fokus pada hard approach (penindakan), tapi sekarang kita urai masalah terorisme dari hulu sampai hilir," ujar Suhardi dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (30/3/2017).

Hadir dalam acara itu, Ketua Pansus RUU Terorisme Muhammad Syafii, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, dan Direktur Pencegahan Brigjen Pol Hamidin. Hadir juga Direktur Perlindungan Brigjen Pol Herwan Chaidir, Direktur Deradikalisasi Irfan Idris, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. (Baca: Densus 88 Tangkap Kelompok Teroris Kitabah Gonggong Rebus)

Turut hadir dalam acara itu Bupati Lamongan Fadeli, Wabup Lamongan Dra Kartika Hidayati dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto mewakili Kapolda Jatim. Danrem Mojokerto Kolonel TNI Gatot Setio Widodo juga hadir mewakili Pangdam Brawijaya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7428 seconds (0.1#10.140)