Keren, Santri dan Siswa Madrasah Jadi Pengisi Suara Film One Piece

Minggu, 03 September 2023 - 07:17 WIB
loading...
Keren, Santri dan Siswa Madrasah Jadi Pengisi Suara Film One Piece
Maher Khairi Geubrillah dan Iqlima Aydin Neubrillah ikut dalam proses dubbing film One Piece. Foto/Kemenag.
A A A
JAKARTA - Maher Khairi Geubrillah siswa MTSN Kota Tangerang dan Iqlima Aydin Neubrillah santri Pesantren Mahasina Bekasi ikut terlibat dalam proses dubbing film One Piece. Bagaimana keterlibatan Maher dan Iqlima dalam proses pengisian audio karakter dari terjemahan film tersebut?

Maher, panggilan akrab siswa kelas 7 MTSN 1 Kota Tangerang itu memerankan tiga karakter sekaligus, yaitu Zoro Kecil, Sanji, dan Usopp. Maher pun mengaku mengisi suara dari ketiga karakter itu tidak gampang.

“Memang nggak mudah, soalnya kan beda latar dan karakter ya. Tapi aku yakin bisa, dan pengarah dialognya Ka Novie Burhan CsPro juga keren,” kata Maher, dikutip dari laman Kemenag, Minggu (3/9/2023).

Baca juga: Mencicipi Sensasi Berlayar di Kapal Going Merry One Piece

Sementara Iqlima, yang juga kakak Maher ini, memerankan audio karakter Nami di masa kecilnya. Dia pun mengagumi sang kakak yang begitu menjiwai dalam mengisi suara karakter Nami tersebut.

“Kakak Iqlima keren banget, pas adegan sedihnya tuh dapet banget, keren-keren. Sayangnya kurang seru aja, soalnya si Kakak engga bisa ikut gala premiernya kan balik ke pesantren Mahasina Bekasi,“ ungkap Maher.

Siti Balqis, ibunda Iqlima dan Maher bercerita, kedua anaknya memang sudah terlatih di dunia profesi sulih suara atau dubber. “Alhamdulillah bakatnya kami asah, dan sudah terlatih dalam mengerjakan project audio, baik animasi atau iklan,” kata perempuan yang akrab disapa Aqis ini.

Baca juga: Daftar Lengkap 16 Pemeran dan Karakter One Piece Live Action

Aqis memang dikenal sebagai audio talent. Dia mengaku salut dengan setiap produk film yang tayang di Netflix.

“Netflix memberi ruang terbuka bagi pegiat sulih suara. Banyak lah film yang disulih-suarakan ke bahasa Indonesia. Ini kan bagus bukan semata-mata secara bisnisnya ya, tapi juga memberi ruang kreatif ruang karya bagi anak bangsa. Jadi tontonlah versi dubingnya,” kata Aqis yang menjadi pengisi suara pada Film Aang Avatar.

One Piece merupakan karya fenomenal Eiichiro Oda dan menjadi salah satu seri anime terlaris sepanjang masa dengan jutaan penggemar di seluruh dunia. Sekarang sudah keluar serial dalam bentuk Live Actionnya di Neflix dan tayang sejak 31 Agustus 2023.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)