Terduga Teroris di Ciputat Dikenal Tertutup

Jum'at, 24 Maret 2017 - 15:34 WIB
Terduga Teroris di Ciputat Dikenal Tertutup
Terduga Teroris di Ciputat Dikenal Tertutup
A A A
TANGERANG - Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bergerak cepat menangkap delapan terduga teroris di Pandeglang, Bekasi, dan Kota Tangerang Selatan.

Di Ciputat, terduga teroris yang ditangkap diketahui bernama Bambang Eko Prasetyo, warga Jalan Asia-Afrika Baru II, Blok D, Nomor 26 RT04/13, Kedaung, Pamulang.

Bambang diciduk saat berada di sebuah bengkel Jalan Aria Putra, Serua, Ciputat, pada Kamis 23 Maret 2017. Dia diduga terlibat jaringan teroris kelompok Suryadi Masud dan mengikuti latihan militer secara ilegal di Filipina Selatan.

Hingga kini, tidak ada satu pun personel kepolisian yang bisa dimintai keterangan oleh wartawan. Namun, dari pantauan langsung di rumah Bambang, tampak warga sudah menggembok gang masuk kompleks rumah mereka.

Ketua RT04/14 Edy Kusyanto mengaku, pihaknya tidak pernah tahu Bambang terlibat jaringan teroris dan pernah mengikuti latihan militer di Filipina.

Saat rumah Bambang digerebek tadi pagi oleh polisi, pihaknya juga mengaku kaget. Namun, dirinya sudah diberi tahu sebelumnya jika polisi akan melakukan penggerebekan teroris di lingkungannya.

"Kalau untuk kegiatannya di luar sana, kami kurang tahu. Karena Pak Bambang orangnya tertutup. Dia hanya bergaul dengan warga saat mengajak anaknya main," kata Edy kepada Koran SINDO, di Kedaung, Jumat (24/3/2017).

Meski demikian, Bambang dikenal baik oleh warga kompleks. Namun, saat arisan warga dan kegiatan bulu tangkis, Bambang tidak pernah ikut bergabung. Pihaknya pun tidak mempersoalkan itu.

Dia mengaku tidak menyangka Bambang yang dikenal baik ditangkap Densus 88.

"Saya tahu tadi pas jam 9.00-10.00 WIB, ada pengerebekan di rumah Bambang Eko. Orangnya baik, cuma jarang bisa kumpul bareng kita. Kalau pun ada aktivitas kebanyakan di luar," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3982 seconds (0.1#10.140)