Deklarasi Anies-Cak Imin Akan Dihadiri Elite PKB, PKS, dan Nasdem

Jum'at, 01 September 2023 - 22:57 WIB
loading...
Deklarasi Anies-Cak Imin Akan Dihadiri Elite PKB, PKS, dan Nasdem
Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan dideklarasikan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) besok. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres), Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar akan dideklarasikan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) besok. Seluruh petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dijadwalkan menghadiri deklarasi tersebut.

Kepastian deklarasi Anies-Muhaimin atau Cak Imin dikonfirmasi oleh calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PKB Dapil Jawa Timur 1 Abdul Rochim, Jumat (1/9/2023) malam. Menurutnya, deklarasi akan digelar di Hotel Majapahit Surabaya pukul 14.00 WIB.

"Iya besok akan deklarasi (Anies-Cak Imin) di Hotel Majapahit, Surabaya jam 14.00 WIB," kata Cak Rochim, sapaan akrab Abdul Rochim.



Ia mengatakan, deklarasi pasangan Anies-Cak Imin akan dihadiri seluruh elite PKB, PKS, maupun Nasdem. "Besok seluruh pejabat hadir, termasuk dari Nasdem dan PKS," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid menyampaikan, hasil rapat pleno gabungan DPP PKB menerima dan menindaklanjuti lamaran Partai Nasdem kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk bersama-sama maju Pilpres 2024 dengan Anies Baswedan.

Rapat pleno digelar DPP PKB di Kantor DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Jumat (1/9/2023) petang. Rapat pleno ini dihadiri jajaran Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, Ketua DPW PKB se-Indonesia, badan otonom, dan anggota Fraksi PKB.

"Kami juga meminta tausiyah, pertimbangan, nasihat dari para masyayikh, para kiai sepuh dari seluruh kiai-kiai. Hal ini terkait tawaran kerja sama dari Partai Nasdem. Kami juga menggali masukan dari seluruh keluarga PKB," katanya.



Jadi, kata Hasanuddin Wahid, keputusannya adalah menerima dengan baik tawaran Partai Nasdem untuk memasangkan duet pasangan dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres. Dia berharap pasangan ini menjadi pasangan yang menang di Pilpres 2024.

"Para kiai mendukung penuh memeberikan dorongan, apa yang terbaik buat PKB, juga menjadi keputusan beliau-beliau," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)