Pernyataan Istana Soal Mobil Kepresidenan Rugikan SBY

Kamis, 23 Maret 2017 - 14:45 WIB
Pernyataan Istana Soal Mobil Kepresidenan Rugikan SBY
Pernyataan Istana Soal Mobil Kepresidenan Rugikan SBY
A A A
JAKARTA - Pernyataan pihak Istana Kepresidenan yang seolah-olah Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminjam mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi), dikritik Partai Demokrat. Pasalnya, pernyataan pihak Istana Kepresidenan dinilai merugikan SBY.

"Ini sangat merugikan Pak SBY," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan‎ di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Syarief Hasan menjelaskan, ‎Pasal 8 huruf b Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan ‎atau Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta bekas Presiden dan Wakil Presiden.

(Baca juga: Istana Pinjamkan Mobil Kepresidenan karena SBY Masih Membutuhkan)

Dalam pasal itu disebutkan, mantan presiden maupun wakil presiden disediakan sebuah kendaraan milik negara dengan pengemudinya.‎

"Memang ini akibat dari Sekretariat Kepresidenan tidak bekerja dengan bagus. Intinya harusnya bekerja secara betul, profesional, masa ngurus mengurus mobil presiden, mantan presiden tidak bisa," ujar Anggota Komisi I DPR ini.

Maka itu, Syarief menduga pernyataan pihak Istana Kepresidenan itu sebagai upaya mengalihkan isu besar yang sedang dihadapi negara. "Akibatnya ini sangat mencederai kredibelitas SBY dan menyudutkan Pak SBY," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)