alexametrics

Fahri Hamzah Merasa Ditakut-takuti KPK Lewat Kasus Pajak

loading...
Fahri Hamzah Merasa Ditakut-takuti KPK Lewat Kasus Pajak
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak menerima namanya ikut disebut dalam persidangan kasus suap penghapusan pajak PT Eka Prima Ekspor Indonesia beberapa hari lalu. Dia menuding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sengaja merekayasa persidangan kasus yang menyeret Rajamohanan Nair itu, sehingga namanya ikut disebut.

"KPK sengaja membuat ini, supaya orang kayak saya takut," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/3/2017).

Sebab, dia melihat, sejumlah pengacara yang pernah keras mengkritik KPK, kini tak berani kepada lembaga antirasuah itu. Fahri mengaku seringkali mengkritik lembaga yang kini dipimpin oleh Agus Rahardjo.



Terakhir mengkritik KPK dalam menangani kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). "Lalu KPK menggunakan persidangan untuk menyerang," paparnya.

Mengenai kasus pajak itu, dirinya enggan menanggapi lebih jauh. "Insya Allah saya adalah pembayar pajak yang baik, dan bersih tidak pernah ada masalah," paparnya.

Dirinya pun menuding KPK terus membuat kegaduhan dengan memasukkan elemen yang tidak relevan dalam persidangan. Dia menilai, KPK sudah kehilangan substansi ketika menangani perkara.

"Itu sudah menjadi cerita panjang, sudah lama cerita begini-begini sampai-sampai kita keluar dari substansi bukannya menyelamatkan uang negara, tapi menghancurkan uang negara atau merugikan keuangan negara," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak