Fahri Hamzah Heran Namanya Ikut Disebut di Sidang Kasus Pajak

Rabu, 22 Maret 2017 - 11:40 WIB
Fahri Hamzah Heran Namanya Ikut Disebut di Sidang Kasus Pajak
Fahri Hamzah Heran Namanya Ikut Disebut di Sidang Kasus Pajak
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku heran namanya ‎ikut disebut dalam persidangan kasus dugaan suap penghapusan pajak PT Eka Prima Ekspor Indonesia dengan terdakwa Rajamohanan Nair di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta beberapa hari lalu. Sebab, dia mengklaim pajaknya selama ini tidak bermasalah.

Terlebih, dirinya mengklaim tidak pernah berurusan dengan PT Eka Prima Ekspor Indonesia. ‎"Kalau mau dicek, enggak ada masalah soal pajak," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2017).

Dirinya pun mengklaim tidak mengenal terdakwa kasus itu, Rajamohanan Nair dan Handang Soekarno selaku Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Selama ini, dirinya mengaku tidak pernah dimintai klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai persoalan itu.

"Saya enggak percaya Ditjen Pajak dipakai buat menekan-nekan orang, menekan-nekan politikus," paparnya. Kendati demikian, dia meminta agar semua pegawai Ditjen Pajak menjadi petugas yang baik.

Diketahui, selain Fahri, nama Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan penyanyi Syahrini ikut disebut dalam persidangan kasus pajak yang juga menyeret nama adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)