alexa snippet

Munaslub Golkar untuk Selamatkan Citra Partai Akibat Perkara E-KTP

Munaslub Golkar untuk Selamatkan Citra Partai Akibat Perkara E-KTP
Partai Golkar. Foto/Dok/SINDOnews/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Banyaknya kader Partai Golkar yang disebut dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) berimbas pada dinamika internal partai berlambang pohon beringin itu. Internal Partai Golkar menilai perlunya dilaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Politikus muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia memandang perlunya dilaksanakan Munaslub untuk menyelamatkan partai. Dia khawatir citra Partai Golkar tergerus akibat banyaknya nama kader partainya termasuk Ketua Umum disebut ikut terlibat dalam paerkara e-KTP.

"Melihat situasi pasca persidangan di Pengadilan Tipikor, hingga saat ini sangat tidak menguntungkan bagi Partai Golkar," ujar Doli kepada SINDOnews melalui telepon, Minggu (19/3/2017).

Menurutnya Munaslub dilaksanakan agar suara Partai Golkar tidak tergerus dalam pertarungan Pemilu 2019. Apalagi, kata dia Partai Golkar terus mencuat dalam pemberitaan di media terkait kader dan pimpinannya yang disebut-sebut dalam perkara e-KTP.

"Sejak saat itu argo pencitraan buruk Golkar kembali terus berjalan," ucapnya. (Baca: Tersandung Perkara E-KTP, Setya Novanto Minta Golkar Tabah)

Dia berharap semua jajaran di internal Partai Golkar memiliki kesadaran untuk mengantisipasi dampak perkara e-KTP. "Misinya adalah penyelematan partai, bukan yang lain," katanya.



(kur)
loading gif
Top