alexametrics

Maruarar Sirait: TMP Lebih Dahulu Dukung Ridwan Kamil

loading...
Maruarar Sirait: TMP Lebih Dahulu Dukung Ridwan Kamil
Ketua TMP Maruarar Sirait bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Anton Charlian. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sosok Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi perhatian publik menyusul munculnya dukungan sejumlah partai politik untuk mengusungnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018.

Menyikapi kabar tersebut, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menegaskan sudah terlebih dahulu mendukung Ridwan Kamil atau Kang Emil untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

"Sejak awal kita sudah mendukung Kang Emil untuk maju di Pilgub Jabar. Beliau merupakan tokoh pemuda Jabar yang memiliki banyak pendukung," ujar Maruarar dalam di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Dukungan TMP, kata Maruarar, karena Emil dinilai mampu menjaga pluralisme dan kebinekaan selama menjabat Wali Kota Bandung.



Dengan demikian, kata dia, sangat wajar banyak masyarakat menginginkan Emil maju di Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Menurut Ara sapaan akrab Maruarar, Emil merupakan tokoh nasionalis sejati. Emil sudah terbukti mampu bekerja keras dan mengayomi seluruh kepentingan warga Kota Bandung.

"Dukungan warga Jabar juga cukup besar kepada beliau. Makanya sejak jauh hari saya sudah mendukung penuh Kang Emil maju di Pilgub Jabar,” anggota DPR asal Jawa Barat itu.

Menurut politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, komitmen Emil dalam menjadikan Bandung menjadi kota yang bermartabat, menjaga pluralisme dan kebinekaan sudah teruji. Ia melihat begitu banyak harapan dan perubahan masyarakat di Jawa Barat.

"Kang Emil sudah terbukti sukses memimpin Bandung. Makanya sejak awal kami mendukungnya. Apa yang dilakukan Emil selama memimpin Kota Bandung telah menjadi rujukan pemimpin kota-kota lainnya di Indonesia," katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak