alexa snippet

80-an Alumni Universitas Muhammadiyah Malang Bentuk KAUMM

80-an Alumni Universitas Muhammadiyah Malang Bentuk KAUMM
Temu Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bertajuk 'Sambung Hidup, Sambung Karya' di Gado-Gado Boplo, Kramat Raya, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017 lalu. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Lebih kurang 80-an alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dari berbagai disiplin ilmu se-Jabodetabek membentuk wadah alumni bernama Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (KAUMM).

Menurut inisiator acara, M Halim Pohan, alumni UMM sebenarnya telah banyak yang hijrah ke Jakarta. Namun sejauh ini, alumni UMM belum terkonsolidasi secara masif. Oleh karena itu, Halim yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi itu, merasa perlu ada suatu perkumpulan atau badan yang dihasilkan.

"Wadah alumni UMM harus mulai kita pikirkan dan konkritkan agar alumni kita bisa semakin eksis di manapun berada," ujar Halim pada acara Temu Alumni UMM bertajuk 'Sambung Hidup, Sambung Karya' di Gado-Gado Boplo, Kramat Raya, Jakarta, Kamis 16 Maret 2017 lalu.

Halim melanjutkan, seandainya kita bisa solid, maka ke depannya akan banyak alumni yang bisa saling berkontribusi, baik dari sisi jaringan, maupun gagasan ide-ide cemerlang dalam rangka membesarkan nama baik institusi UMM.

Kala ada beberapa jaringan perusahaan dia yang membutuhkan sarjana teknik untuk direkrut menjadi karyawan. Namun, karena dirinya tidak memiliki informasi yang cukup untuk mengakses alumni, akhirnya kesempatan itu hilang begitu saja.

"Inilah salah satu kelemahan kita yang belum memiliki jaringan alumni," ujar Halim yang berprofesi pengusaha itu.

Selain membentuk KAUMM, lanjut Halim, forum juga menyepakati pendirian sekretariat bersama, pembentukan beberapa divisi (tim), di antaranya tim IT, tim media dan komunikasi, tim database alumni, tim kerja sama antar lembaga, serta  membentuk kordinator alumni pada tingkat fakuktas masing-masing.

"Ini semua merupakan media silaturahmi alumni agar ke depannya kita mampu bersaing dengan institusi-institusi lainnya," harap Halim.

Di penghujung acara, forum menyepakati untuk menggelar pertemuan selanjutnya. "Pertemuan mendatang  untuk memastikan seluruh rekomendasi dalam temu alumni ini dapat terealisasi sebagai wujud nyata kehadiran alumni UMM," pungkas Halim.



(kri)
loading gif
Top