Pemerintah Berikan Bantuan kepada Masyarakat Kalimantan

Jum'at, 17 Maret 2017 - 15:06 WIB
Pemerintah Berikan Bantuan kepada Masyarakat Kalimantan
Pemerintah Berikan Bantuan kepada Masyarakat Kalimantan
A A A
JAKARTA - Pemerintah memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Program Makanan Tambahan (PMT), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Aruk, Kec Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Puan mengingatkan agar uang bantuan tidak perlu diambil semuanya. Menurutnya, uang itu dapat tersimpan aman dalam buku tabungan yang dikeluarkan bank.

“Jadi kalau ibu mengambil, Rp100 ribu, Rp200 ribu, Rp300 ribu, tetap sisanya akan tersimpan dalam tabungan,” ujar Puan di Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017).
Dia menyebutkan, bantuan yang diserahkan KIS kepada 40 orang dan KIP untuk 439 siswa SD, SMP dan SMK. Jumlah total KIP di Kabupaten Sambas berjumlah 1.034 siswa.

Sementara untuk PMT diserahkan kepada 25 ibu hamil, 50 anak balita serta 400 anak sekolah. PKH diserahkan kepada 359 orang masyarakat sekitar. (Baca: Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan)

Dia menambahkan, untuk siswa SD penerima KIP setiap tahunnya akan mendapatkan Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, SMA/K Rp1 juta. “Selain dapat bantuan, bapak, ibu, adik-adik juga dapat bertemu langsung dengan Bapak Presiden dan mengemukakan langsung persoalan di daerahnya,” ucapnya.

Pembagian bantuan itu bersamaan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ikut serta dalam acara itu Menteri PUPERA Basuki Hadimulyono, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Sekretaris Kabinet Promono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menkes Nila Moeloek serta pejabat terkait.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)