Presiden PKS: Terima Kasih Kiai Hasyim Muzadi

Kamis, 16 Maret 2017 - 22:51 WIB
Presiden PKS: Terima Kasih Kiai Hasyim Muzadi
Presiden PKS: Terima Kasih Kiai Hasyim Muzadi
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul turut hadir melayat almarhum KH Hasyim Muzadi di Kompleks Pesantren Al Hikam, Kukusan, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3/2017).

Sohibul Iman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Almarhum yang dinilainya telah memberikan banyak kontribusi untuk umat Islam dan bangsa Indonesia selama masa hidupnya.

"Beliau adalah ulama yang memiliki wawasan yang sangat luas, kontribusinya terhadap umat sangat luar biasa. Saya kira, penghormatan kita kepada beliau hari ini, memang pantas diberikan untuk tokoh seperti beliau," ucap Sohibul dalam siaran pers DPP PKS kepada SINDOnews, Kamis (16/3/2017).

Selain terkenal dengan memiliki pengetahuan keislaman yang luas, kata dia, Hasyim juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi. (Baca Juga: Mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi Meninggal Dunia )

Sohibul menilai Almarhum dapat dijadikan sebagai teladan. "Kita harus belajar banyak dari sosok Almarhum, dan kita bisa untuk meneladaninya. Karena, selain sebagai tokoh agama, beliau juga menjadi tokoh bangsa yang cukup disegani. Artinya, selain berpegang teguh kepada agama Islam, beliau juga dapat merajut nilai-nilai kebangsaan," tuturnya.

Sohibul juga menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga Hasyim. Sohibul berharap, keluarga almarhum tetap bisa melanjutkan perjuangan KH Hasyim Muzadi.

"Saya turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Semoga, keluarga almarhum juga terus melanjutkan jejak perjuangan dari almarhum. Karena saya yakin, putra putrinya memiliki jiwa yang sama dengan beliau," tutur Sohibul.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4326 seconds (0.1#10.140)