Jokowi Anggap KH Hasyim Muzadi Sosok Ulama Besar yang Menyejukkan Hati

Kamis, 16 Maret 2017 - 15:22 WIB
Jokowi Anggap KH Hasyim Muzadi Sosok Ulama Besar yang Menyejukkan Hati
Jokowi Anggap KH Hasyim Muzadi Sosok Ulama Besar yang Menyejukkan Hati
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka‎ cita yang mendalam atas meninggalnya Anggota Dewan Pertimbangan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi pagi tadi.

Ucapan duka disampaikan Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat.‎ Jokowi mengatakan, Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa yang dimilikinya.

‎"Atas nama pemerintah, atas nama rakyat Indonesa, saya ingin menyampaikan duka yang sedalam-sedalamnya semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik,‎" tutur Jokowi dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kamis (16/3/2017).

Menurut Presiden Jokowi, sosok KH Hasyim Muzadi adalah seorang ulama sekaligus guru bangsa yang senantiasa menjaga kebhinekaan di Tanah Air.

"Beliau seorang ulama besar, seorang ulama yang selalu mendinginkan suasana, selalu menyejukkan hati kita, seorang guru bangsa yang menjaga kebhinekaan di negara kita Indonesia," ucap Jokowi.

KH Hasyim Muzadi yang juga mantan Ketua Umum PBNU periode 1999-2004 tutup usia pada usia 73 tahun pada pukul 06.15 WIB di Malang. Rencananya jenazah akan dikebumikan di Pesantren Al Hikam 2 di Depok, Provinsi Jawa Barat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2867 seconds (0.1#10.140)