Jokowi dan Istri Akan Jenguk Hasyim Muzadi

Rabu, 15 Maret 2017 - 09:34 WIB
Jokowi dan Istri Akan Jenguk Hasyim Muzadi
Jokowi dan Istri Akan Jenguk Hasyim Muzadi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Malang, Jawa Timur untuk menjenguk KH Hasyim Muzadi yang sedang dirawat di Rumah Sakit Lavalette.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Boeing‎ 737-400 TNI-AU.

"Pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 KH Hasyim Muzadi dirawat di rumah sakit tersebut hingga Senin 13 Maret 2017," kata Bey dalam keterangan persnya, Rabu (15/3/2017).

Dalam surat keterangan yang diterbitkan pada 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim menjelaskan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu masih harus menjalani masa pemulihan di rumah sakit.

"Akan tetapi Kiai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya," ucap Abdul Rokhim. (Baca Juga: RS Lavalette Pastikan Kondisi Kesehatan KH Hasyim Muzadi Membaik )

Hasyim adalah pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam Malang dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 1999-2010.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta siang hari nanti.

Ikut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Malang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6909 seconds (0.1#10.140)