5 Hari Lampu PJU Mati, Akun Pengembang Ini Dicolek Warga

Senin, 28 Agustus 2023 - 21:49 WIB
loading...
5 Hari Lampu PJU Mati, Akun Pengembang Ini Dicolek Warga
Kondisi Cluster Grand Alifia Bogor gelap gulita, Senin (28/8/2023) malam. Lampu penerangan jalan mati sejak lima hari. FOTO/SINDOnews/BERLIANTO
A A A
JAKARTA - Warga Cluster Grand Alifia Bogor ramai-ramai menge-tag akun Instagram pengembang perumahan tersebut, Manakib Realty. Pasalnya, sudah lima hari ini lampu penerangan jalan mati.

Sejumlah akun warga yang dipantau oleh SINDOnews, Senin (28/8/2023), kompak mengeluhkan matinya lampu PJU yang membuat jalan nampak gelap.

"Buset udah 5 hari no penerangan @manakib.realty @grandalifiaofficial.bogor," tulis akun @yohannesekobudinugroho.

"Gelap amat...ini udah malam ke lima. Gimana neh @grandalifiabogor.official @manakib.realty," tulis akun anto_an6th.

Menurut warga, Eko Nugroho, lampu PJU mati sejak Kamis (24/8/2023) malam.

"Lampu mati karena token listriknya habis dan belum di isi oleh pihak pengembang," kata Eko.

Dikatakan oleh Eko, kondisi ini sangat membahayakan jarak pandang terbatas saat keluar atau masuk ke perumahan.

"Ini rawan juga karena bisa memancing tindakan kejahatan dari orang luar perumahan memanfaatkan kondisi jalan yang gelap," katanya.

Sementara itu, menurut Dea Mutiara, penghuni baru perumahan, mengaku terkejut dengan kondisi tersebut. "Ini udah 2 tahun tapi nggak ada progres, terutama kondisi jalan. Diperparah sekarang lampu PJU mati, takut berbahaya," ujar Dea.

Dari pantauan lapangan SINDOnews, jalan utama dari pintu gerbang masuk Cluster Grand Alifia tampak gelap. Ini bisa membahayakan warga yang banyak menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas. Ini dikarenakan ada bagian jalan yang masih belum di-konblok dan masih tanah yang tergenang air hujan.

Di bagian lain, di Blok E13, jalanan sepenuhnya tanah yang belok akibat diguyur hujan deras sehari sebelumnya. Saat memasuki blok tersebut juga gelap gulita. Penerangan hanya berasal dari rumah warga yang berada di ujung gang.

Pihak keamanan yang diwawancara meminta SINDOnews untuk menghubungi langsung pihak pengembang. Ketika mencoba menghubungi pengawas lapangan proyek Cluster Grand Alifia, hingga berita ini tayang tidak mendapat tanggapan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)