alexa snippet

Gerindra Yakin Tak Ada Kader Terlibat Kasus E-KTP

Gerindra Yakin Tak Ada Kader Terlibat Kasus E-KTP
Ilustrasi Partai Gerindra. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meyakini, tidak ada kadernya yang bakal terlibat kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).‎

Pasalnya, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra periode 2009-2014 mengaku tidak menerima suap proyek senilai Rp6 Triliun itu.

"Menurut keterangan mereka enggak ada," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon ‎di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Lagipula kata dia, sejumlah anggota komisi II DPR dari Fraksi Gerindra periode 2009-2014 tidak terpilih sebagai wakil rakyat saat ini.

Maka itu, dia meragukan kebenaran dari beredarnya sejumlah nama anggota DPR periode 2009-2014 yang disebut ikut menerima fee proyek tersebut.

"Karena pada waktu itu pimpinan fraksi saya cek juga ‎ke pimpinan fraksi, tidak ada itu terima dan sebagainya," kata wakil ketua DPR ini.

Dia pun tidak ingin berspekulasi apakah ada kader Gerindra yang ikut disebut dalam dakwaan Sugiharto dan Irman pada perkara e-KTP besok di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. "Kita enggak mau berandai-andai sampai ada kejelasan," paparnya.

Menurutnya, lebih baik menunggu proses persidangan kasus yang merugikan negara sekitar Rp2,3 triliun itu. "Waktu itu sudah pernah oleh pimpinan fraksi, saya enggak tahu ya, waktunya sebut-sebut namanya, tapi katanya itu enggak ada," pungkasnya.



(maf)
loading gif
Top