Putus Kontrak, Sido Muncul Ogah Tayangkan Iklan Ernest Prakasa

Rabu, 08 Maret 2017 - 12:02 WIB
Putus Kontrak, Sido Muncul Ogah Tayangkan Iklan Ernest Prakasa
Putus Kontrak, Sido Muncul Ogah Tayangkan Iklan Ernest Prakasa
A A A
JAKARTA - Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat menyatakan, iklan Tolak Angin yang menampilkan stand up comedian Ernest Prakasa sebagai bintang iklan, sudah tidak lagi ditayangkan. Bahkan Sido Muncul tak mau memperpanjang kontraknya dengan Ernest.

Menurut Irwan, kerja sama antara Tolak Angin dan Ernest saat ini sudah hampir berakhir dan PT Sido Muncul tidak ada keinginan untuk memperpanjang kontrak tersebut.

"Ernest kontraknya hampir habis dan memang sudah tak ditayangkan iklannya," ujarnya melalui siaran persnya pada wartawan, Rabu (8/3/2017).

Irwan menegaskan, apabila memang kontrak Ernest masih panjang, pihak perusahaan akan segera memutusnya. Sebab perbuatan Ernest yang telah menyebarkan fitnah tentang Dai Internasional Zakir Naik dan Wapres Jusuf Kalla (JK), telah merugikan perusahaan.

"Ya kalau memang masih panjang kita akan cut," tuturnya.

Irwan menerangkan, akibat pernyataan Ernest di Twitter yang berujung pada tagar #BoikotTolakAngin. Secara langsung Ernest telah meminta maaf kepada dia karena pernyataannya itu sudah menyusahkan Sido Muncul.

Irwan menjelaskan, awal mula perusahaannya memilih Ernest sebagai bintang iklan karena sesuai dengan tema. Dalam tema iklan tersebut, Sido Muncul menampilkan kalau semua orang menyukai Tolak Angin, mulai dari komedian yakni Ernest, wartawan Tina Talisa serta Putri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Chairani Kalla.

"Kita menggabungkan sama tema cerita (iklan). Jadi tidak tergantung sama bintang iklan," terangnya.

Dia berharap, masyarakat mampu membedakan mana yang salah dan mana yang benar. Sehingga dalam kondisi ini Tolak Angin tak terbawa dengan apa yang terjadi oleh Ernest yang menyangkut tanggung jawabnya pribadi.

"Pernyataan Ernest yang dimuat di Twitter, saya ingin menjelaskan, pertama apa yang dilakukan Ernest ini diluar kerja sama kami dengan Ernest, tak ada hubungannya," tegasnya.

Irwan memaparkan, pihaknya selalu menjaga setiap bintang iklan agar tidak membuat kegaduhan di masyarakat. "Kedua, soal bintang iklan itu kita sudah menjaga untuk itu, kalau terjadi sesuatu sebetulnya tidak jadi tanggung jawab perusahaan," imbuhnya.

"Ada perjanjian dengan bintang iklan harus menjaga norma-norma, kesusilaan, tidak boleh melanggar hukum, menimbulkan keresahan," katanya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)