Raja Salman Puji Jargon 'Kerja, Kerja, Kerja' Jokowi

Kamis, 02 Maret 2017 - 19:13 WIB
Raja Salman Puji Jargon Kerja, Kerja, Kerja Jokowi
Raja Salman Puji Jargon 'Kerja, Kerja, Kerja' Jokowi
A A A
JAKARTA - Pertemuan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan 36 pimpinan ormas Islam dan ulama di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3/2017) siang tidak berlangsung lama.

Direktur Wahid Institute, Zanuba Arrifah Chafsoh yang ikut dalam pertemuan mengakui Raja Arab Saudi itu tidak sempat berdialog dengan para undangan.

Menurut perempuan yang biasa disapa Yenny Wahid ini, Raja Salman sempat memberikan pernyataan singkat disambung dengan pengantar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

‎"Yang menarik adalah Raja Salman sepertinya mengapresiasi mottonya Pak Jokowi yang kerja, kerja, kerja itu‎," ucap Yenny usai bertemu Raja Salman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Menurut Putri Almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu, Raja Salman mengaku juga sangat senang bekerja. "Kata Raja Salman begitu. Terus Pak Jokowi tertawa mendengarnya," katanya. (Baca Juga: Jokowi Ajak Raja Salman 'Tampil' di Vlognya )

Yenny mengatakan, secara umum pertemuan antara pimpinan ormas Islam dengan Raja Salman untuk mengukuhkan kembali hubungan yang lebih baik antara Indonesia dan Arab Saudi.

Menurut dia, para tokoh ormas Islam itu juga menyampaikan pentingnya hubungan kerja sama untuk menciptakan Islam yang toleran, serta aksi terorisme secara bersama-sama.

Dia menambahkan, para pimpinan ormas juga berharap kerja sama ekonomi dan perdagangan dua negara terus ditingkatkan. "Pak jokowi juga mengucapkan terima kasih telah ditambah kuota hajinya, secara simbolik senang sekali," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9432 seconds (0.1#10.140)