Ketua Umum MUI Minta Raja Salman Beri Perhatian Lebih ke Indonesia

Kamis, 02 Maret 2017 - 17:24 WIB
Ketua Umum MUI Minta Raja Salman Beri Perhatian Lebih ke Indonesia
Ketua Umum MUI Minta Raja Salman Beri Perhatian Lebih ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menilai kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia merupakan peristiwa penting.

Melalui kunjungan tersebut, Ma'ruf berherap Raja Salman memberikan perhatian yang lebih besar terhadap Indonesia. (Baca Juga: Raja Salman Bertemu 36 Tokoh Agama dan Ulama, Ini Daftarnya )

Ma'ruf mengatakan itu saat menghadiri undangan Presiden Joko untuk berdialog dengan Raja Arab Saudi, Salman di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

"Saya kira Arab Saudi juga sangat membutuhkan Indonesia sebagai negara yang mempunyai politik luar negeri yang netral‎," katanya.

Ma'ruf mengatakan sependapat dengan Raja Salman yang menyatakan Indonesia dan Arab Saudi bersaudara. Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu menegaskan hubungan Indonesia-Arab Saudi sudah terjalin sejak abad 18.

Ma'ruf mengatakan, ketika itu banyak ulama Indonesia berguru ke Makkah seperti ‎ Syaikh Nawawi Al Jawi, Syaikh Sambas, Akhmad Khatib As Sambas, Mahfud Attarmasi, dan Khatib Al Minangkabawi.

"Hubungannya itu (sudah) lama sekali dan juga sekarang dilanjutkan, juga diperkuat oleh hubungan pemerintah setelah kita merdeka," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)