Ini Klarifikasi AHM Soal Rangka eSAF Berkarat dan Patah

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:37 WIB
loading...
Ini Klarifikasi AHM Soal Rangka eSAF Berkarat dan Patah
PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan klarifikasi terkait tuduhan rangka eSAF di skutik-skutik Honda yang berkarat. Foto/Honda
A A A
JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan klarifikasi terkait tuduhan rangka eSAF di skutik-skutik Honda yang berkarat. Diketahui belakangan ini PT AHM mendapat kritikan tajam karena adanya klaim rangka skutik buatan Honda yang berkarat.

Rangka yang dituduh berkarat itu diduga terjadi pada skutik Honda yang menggunakan rangka baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Hal itu membuat PT AHM melakukan klarifikasi guna menjawab tuduhan tersebut.

Klarifikasi dilakukan dengan mengundang wartawan di Astra Honda Motor Training Center di Cikarang, Jawa Barat. Kedua mengunggah video klarifikasi melalui sosial media Honda yaitu Welovehonda.



Klarifikasi Honda yang dilakukan oleh Honda di media sosial justru mendapat kritikan tajam. Akun Instagram Welovehonda justru dibanjiri oleh komentar-komentar netizen yang penuh nada kecewa.

Kebanyakan netizen merasa Honda tidak melakukan klarifikasi dengan cara yang tepat. Menurut mereka Honda hanya membahas rangka eSAF yang dituduh berkarat.

Pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu justru tidak membahas tuduhan lain yakni rangka eSAF yang mudah patah. Alih-alih Honda hanya membahas mengenai silikat dan bukamn karat yang terlihat di rangka eSAF buatan Honda.

Di saat yang bersamaan video klarifikasi diunggah di sosial media, PT AHM sendiri sudah melakukan konferensi pers mengenai kontroversi rangka eSAF. Konferensi pers itu dihadiri General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddin.



Dalam kesempatan itu Muhib, panggilan akrabnya mengatakan, untuk isu rangka eSAF patah, pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut. Sebab perlu diketahui terlebih dahulu riwayat dan kondisi motor tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3390 seconds (0.1#10.140)