Ketua DPR Nilai Kunjungan Raja Salman Momentum Penting bagi RI

Selasa, 28 Februari 2017 - 15:32 WIB
Ketua DPR Nilai Kunjungan Raja Salman Momentum Penting bagi RI
Ketua DPR Nilai Kunjungan Raja Salman Momentum Penting bagi RI
A A A
SERANG - Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang, agar dimanfaatkan betul oleh Pemerintah Indonesia.

"Kunjungan ini momentum penting bagi kedua negara meningkatkan hubungannya di berbagai bidang, terutama di bidang ekonomi. Masa kita kalah dengan Malaysia padahal mayoritas muslim ada di Indonesia," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di Serang, Selasa (28/2/2017).

Selain bidang ekonomi, Zulkifli juga meminta pemerintah dapat memanfaatkan kunjungan tersebut sebagai upaya meningkatkan hubungan keagamaan, seperti menambah kuota haji yang selama ini dirasa masih kurang.

"Mau haji masyarakat Indonesia harus tunggu 10 hingga 20 tahun, bagaimana jatah haji, kuota haji meningkat," ucap Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Kunjungan Raja Arab Saudi ke Jakarta dan Bali juga akan membawa rombongan sebanyak 1200 orang, 10 menteri, 25 pangeran itu juga dapat menjadi momentum hubungan budaya, seperti menangkal paham radikalisme.

"Kalau ada teror-teror kita bisa bersama-sama mencegahnya. Arab saudi juga kan anti ISIS, mari manfaatkan untuk mempererat agar optimal," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)