Pansel Hakim MK Terima Tiga Calon Pendaftar

Selasa, 28 Februari 2017 - 15:11 WIB
Pansel Hakim MK Terima Tiga Calon Pendaftar
Pansel Hakim MK Terima Tiga Calon Pendaftar
A A A
JAKARTA - Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon Hakim Mahkamah Kontitusi (MK) telah menerima calon hakim MK. Pansel bakal menutup pendaftaran calon hakim pengganti Patrialis Akbar pada 3 Maret mendatang.

‎"Terus terang saya sampaikan kepada saudara, belum dicek lagi, terakhir itu baru 3 (orang) yang mendaftar‎," ujar Ketua Pansel, Harjono di Kantor Menteri Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Menurut Harjono, jumlah pendaftar diakui terbilang masih minim. Namun dia meyakini pendaftar akan berbondong-bondong datang saat pendaftaran akan ditutup. Menurutnya, hal ini dianggap biasa terjadi‎.

‎"Oleh karena itu kita tunggu sampai tanggal 3. Setelah tanggal 3, tanggal 10 akan diumumkan pendaftar yang lolos seleksi administrasi," ucapnya.

Dia menambahkan, bagi calon yang dinyatakan lolos tes administrasi, berhak untuk mengikuti tes selanjutnya, yakni tes wawancara.

Harjono mengakui tim Pansel memiliki waktu yang sangat singkat untuk menyeleksi calon hakim. Pihaknya hanya diberikan waktu 30 hari masa kerja. Maka itu, Pansel berjanji akan memanfaatkan waktu tersebut semaksimal mungkin.

"Nanti presiden punya waktu dari 31 (maret) sampai 7 hari untuk menetapkan hakim MK definitif. Oleh karena, ini jadwal yang ketat sekali," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1203 seconds (0.1#10.140)